News

News

18 October 2012

Toba Bara dapat pinjaman USD 15 juta

Sindonews.com - PT Toba Bara Sejahtera Tbk (TOBA) melalui anak usahanya PT Adimitra Baratama Nusantara (ABN) memperoleh fasilitas pinjaman sebesar USD15 juta dari PT Bank BNP paribas Indonesia.

Direktur Utama Toba Bara Justarina Naiborhu mengatakan, fasilitas pinjaman yang diperoleh anak usahanya dalam bentuk kredit revolving (unsecured credit revolving facility). "ABN telah menandatangani perjanjian kredit revolving dengan Bank BNP Paribas," kata dia dalam laporannya di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (18/10/2012).

Dia menjelaskan, fasilitas pinjaman tersebut digunakan untuk modal kerja anak usaha. Adapun, tanggal jatuh tempo dari fasilitas pinjaman tersebut satu tahun setelah tanggal perjanjian kredit, dengan suku bunga LIBOR plus applicable margin.

Sementara itu, emiten batu bara ini telah menyerap sekitar 372,17 miliar dana hasil penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO). Dana tersebut digunakan untuk modal kerja, operasional dan kegiatan eksplorasi senilai Rp32,82 miliar dan untuk membayar pinjaman ke BNP Paribas senilai Rp94,11 miliar.

http://ekbis.sindonews.com/read/2012/10/18/32/680957/toba-bara-dapat-pinjaman-usd15-juta

Close
Loading