News

News

Toba Bara Terbitkan Surat Utang USD250 Juta

22 December 2017

Toba Bara Terbitkan Surat Utang USD250 Juta

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta - PT Toba Bara Sejahtra Tbk (TOBA) dalam waktu dekat ini bakal melakukan aksi korporasi untuk memperkuat modalnya. Rencananya, perusahaan batu bara ini akan menerbitkan surat utang atau notes dengan nilai maksimal mencapai USD250 juta.

Mengacu pada prospektus singkat perusahaan, surat utang itu akan dicatatkan di Bursa Efek Singapura. Demi memuluskan aksinya, TOBA akan menjaminkan penanggungan perusahaan dan anak usahanya. 

Adapun tujuan penggunaan dananya diperuntukkan pembayaran utang serta penyertaan modal pada proyek ketenagalistrikan dan perusahaan pertambangan.

Surat utang ini memiliki tenor 5 tahun dengan bunga maksimal 10% per tahun. Diharapkan setelah pembayaran kembali utang perseroan ke Bank Mandiri akan menambah likuiditas dan fleksibilitas arus kas perseroan dalam jangka pendek dan menengah.

Meski begitu perseroan tetap harus mendapatkan restu dari pemegang saham. Rencananya, Toba Bara akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 31 Januari 2018 mendatang untuk mendapatkan persetujuan dari pemegang saham.

Image & Source: Warta Ekonomi

Close
Loading